SYARAT & KETENTUAN

Syarat dan Ketentuan Berlangganan TurboNet

Berlangganan Layanan Bisnis Mendapatkan Logam Mulia / Emas Murni 24 karat

1. Bonus Logam Mulia ini hanya berlaku pada pembelian layanan produk Bisnis 100 dan Bisnis 250 yang akan kami berikan setelah 1 tahun atau 12 bulan masa berlanggan dan berlaku seterusnya sampai ada pengumuman dari pihak TurboNet yang disampaikan melalui situs resmi TurboNet.

2. Bonus logam mulia / emas murni kami batasi pada nilai Rp. 1.000.000 per gram.

3. Apabila harga logam mulia pada pecahan 1 gram diatas Rp 1.000.000 mengacu pada harga pasar pada saat pelanggan melakukan pengambilan pemberian ini di kantor kami maka kami akan menggantinya dalam bentuk uang tunai yang hanya bisa diberikan dengan menggunakan metode transfer antar bank pada nomor rekening yang telah diinformasikan oleh pelanggan kepada pihak TurboNet.

4. Apabila harga logam mulia pecahan 1 gram dibawah Rp 1.000.000 yang mengacu pada harga pasar sewaktu masa 1 tahun berlangganan tercapai maka kami akan memberikan bonus kepada pelanggan tersebut dalam bentuk fisik logam mulia pecahan 1 gram.

5. Logam mulia atau emas murni ini diproduksi oleh dan bersertifikat dari PT. Aneka Tambang, Tbk (Antam) dan atau PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS)

Ketentuan Umum

TurboNet atau Turbo Internet adalah merek dagang produk layanan Internet Broadband yang diciptakan, dimiliki, dikuasai dan dikelola sepenuhnya oleh PT. Artorius Telemetri Sentosa. Dioperasikan sepenuhnya oleh PT. Artorius Telemetri Sentosa (Artorius) beserta perusahaan atau perusahaan – perusahaan partner bisnis Artorius.

Syarat dan Ketentuan berikut berlaku untuk pengguna perseorangan (‘Pelanggan’) di perumahan atau apartemen atau Rumah Toko (Ruko) atau Rumah Kantor (Rukan) maupun jenis hunian dan atau jenis tempat usaha lainnya yang menggunakan layanan yang tertera pada halaman Layanan pada situs ini.

Pelanggan mengetahui bahwa layanan yang tertera pada halaman Layanan pada situs ini merupakan layanan internet broadband dengan kapasitas bandwidth up to (arti kata up to adalah sampai dengan atau hingga), yang mempunyai arti bahwa kecepatan koneksi internet bisa fluktuatif kecuali apabila pihak TurboNet menentukan sebagai layanan Dedicated.

Layanan internet dedicated adalah layanan koneksi internet dengan ukuran kecepatan dan kestabilan layanan yang dijamin secara penuh sesuai dengan yang tertera pada kontrak layanan antara Pelanggan dengan TurboNet. Hanya Pelanggan internet dedicated yang berhak melakukan keluhan apabila ukuran besaran bandwidth tidak sesuai (atau kecepatan internet menurun) dan juga berhak mendapatkan akses untuk melihat beban traffic upload maupun download dari perangkat router yang terpasang di lokasi Pelanggan tersebut melalui sarana halaman website khusus MRTG (Multi Router Traffic Grapher) milik TurboNet.

Syarat dan Ketentuan ini berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan centang / cawang pada kolom yang disediakan pada saat mengisi formulir registrasi online atau saat pegawai layanan melakukan pengisian formulir registrasi baik secara online ataupun offline atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau secara lisan. Persetujuan Pelanggan tersebut diperkuat dengan ditanda-tanganinya formulir hardcopy pendaftaran diatas materai. Pihak TurboNet memiliki hak secara penuh untuk menolak permohonan berlangganan ini tanpa penjelasan apapun.

Registrasi Layanan

Pola perhitungan setiap produk TurboNet pada bulan pertama tagihan menggunakan metoda prorata / prorate yang dihitung sejak tanggal aktif layanan. Proses kegiatan internal TurboNet untuk pengaktifan layanan pada sisi lokasi pelanggan tidak dihitung. Contoh: Tanggal aktif layanan adalah tanggal 18 November maka pihak TurboNet akan mengenakan biaya layanan bulan pertama dengan cara biaya bulanan produk yang dipilih dibagi 30 lalu dikalikan dengan jumlah hari menuju tanggal akhir bulan. Biaya bulanan sebesar Rp. 399.000 dibagi 30 (jumlah hari pada bulan November) yaitu Rp. 13.300 per hari. Lalu Rp. 13.300 dikalikan 12 hari yaitu Rp. 159.600. Jadi nilai tagihan bulan pertama sebesar Rp. 159.600. Biaya tagihan bulan pertama tersebut belum termasuk biaya instalasi produk layanan, biaya kurir (bila pelanggan memilih untuk menerima tagihan secara hardcopy), biaya materai dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Upgrade Layanan

Bila Pelanggan merasa ingin untuk melakukan upgrade / menaikkan produk layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya instalasi dengan jumlah selisih dari layanan yang akan dipilih dikurangi layanan yang sedang aktif dan pembaharuan kontrak layanan.
Contoh: Pelanggan ingin upgrade dari Turbo Home ke Turbo SOHO maka biaya instalasi Turbo SOHO (pada saat itu) dikurangi biaya instalasi Turbo Home (yang sudah dibayar lunas).

Downgrade Layanan

Perubahan layanan dari contoh: Turbo SOHO menjadi Turbo Home yang mengakibatkan penurunan biaya bulanan akan dikenakan biaya perubahan layanan 1 (satu) kali sebesar Rp 500.000. Mulai 1 Februari 2021 kami membebaskan biaya Downgrade Layanan sebesar 500.000. Kebijakan ini berlaku sampai adanya pengumuman lebih lanjut yang akan kami sampaikan di https://turbo.net.id  

Masa Tenggang Layanan

Setiap produk TurboNet memiliki masa tenggang selama 5 (lima) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila melewati masa tenggang Pelanggan tidak melakukan pelunasan pembayaran, Pelanggan akan diingatkan oleh pihak TurboNet untuk melunasi tunggakan melalui email atau aplikasi Whatsapp. Apabila sampai dengan hari ke 30 (tiga puluh) setelah jatuh tempo masa aktif Pelanggan masih juga belum melakukan pelunasan tagihan maka secara sepihak Pelanggan dinyatakan melakukan terminasi dan perangkat apapun yang dipinjamkan beserta tiang penyangga dan perlengkapan yang menempel pada tiang milik TurboNet akan ditarik kembali oleh pihak TurboNet. Layanan akan dilanjutkan oleh TurboNet apabila Pelanggan telah melunasi tunggakannya.

Bonus dan Kebutuhan Instalasi Layanan

Pelanggan mengetahui bahwa untuk layanan TurboNet produk layanan Turbo Home dan SOHO mendapatkan bonus kabel UTP / kabel data / kabel jaringan komputer sepanjang 5 (lima) meter pertama dan pipa penyangga antena 1 (satu) meter pertama. Untuk produk Embrio, Junior dan Mini tidak mendapatkan bonus kabel UTP maupun bonus pipa penyangga antena. Apabila pada pengerjaan instalasi memerlukan kabel UTP dan atau pipa penyangga antena tambahan maka Pelanggan harus membeli tambahan kabel UTP dan pipa penyangga antena tersebut dari TurboNet. Kabel UTP dan pipa penyangga antena yang kami jual tersebut telah sesuai dengan standar mutu yang kami tetapkan dan juga menjadi bagian dari tanggung jawab layanan kami. Biaya yang timbul bila ada perlengkapan lain yang diperlukan pada pengerjaan instalasi/ pemasangan tersebut menjadi tanggung jawab Pelanggan.

Masa Kontrak & Terminasi Layanan

Pelanggan menyatakan bahwa layanan memiliki kontrak berlangganan selama minimal 12 (dua belas) bulan untuk perumahan atau apartemen atau Rumah Toko (Ruko) atau Rumah Kantor (Rukan) maupun jenis hunian dan atau jenis tempat usaha lainnya. Apabila Pelanggan melakukan terminasi layanan sebelum habis masa kontrak, Pelanggan dikenakan biaya terminasi sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)

Apabila pelanggan sudah melampaui masa kontrak layanan 12 bulan, pihak pelanggan maupun pihak TurboNet mempunyai hak penuh untuk melanjutkan layanan atau menghentikan layanan tanpa diperlukan adanya penjelasan maupun ganti rugi apapun terhadap siapapun. Apabila terjadi penghentian layanan setelah masa kontrak tersebut maka pihak TurboNet akan melakukan pengambilan seluruh perangkat miliknya.

Metoda Pembayaran dan Rincian Tagihan

Pelanggan mengetahui bahwa seluruh layanan TurboNet adalah merupakan layanan dengan system pembayaran dimuka. Untuk berlangganan TurboNet, Pelanggan wajib melakukan transfer pembayaran layanan terlebih dahulu dengan nilai transfer sesuai dengan produk yang dipilih ditambah biaya PPN dengan masa layanan selama 1 (satu) bulan. Pihak TurboNet membutuhkan waktu maksimal 1 (satu) hari untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Pelanggan menyetujui bila TurboNet menambahkan biaya ongkos kirim sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu) setiap kali TurboNet mengirimkan tagihan dalam bentuk hardcopy bermeterai. Persetujuan ini didapatkan oleh TurboNet sewaktu Pelanggan melakukan centang pada kotak Jasa Kurir pada dokumen Formulir Berlangganan pada kolom Metode Pengiriman Tagihan Bulanan. Namun, biaya jasa kurir tersebut menjadi hilang atau gratis apabila Pelanggan memilih untuk menerima tagihan dalam bentuk email (electronic mail atau surat elektronik).

Pelanggan menyetujui bila TurboNet menambahkan biaya materai (berdasarkan pada peraturan perpajakan yang berlaku) setiap kali TurboNet mengirimkan tagihan dalam bentuk hardcopy bermeterai.

Metode C: Metode pembayaran ini berlaku hanya untuk produk Embrio, Junior, Mini, Home, Familia dan SOHO. Pelanggan diwajibkan untuk melakukan pembayaran 12 bulan dimuka untuk produk yang dibeli dan pelanggan mendapatkan pembebasan biaya instalasi (biaya jasa pemasangan), pembayaran tersebut bisa dilakukan secara transfer ke rekening PT. Artorius Telemetri Sentosa atau melalui mekanisme cicilan menggunakan rekanan atau partner cicilan resmi TurboNet. Ketentuan biaya tambahan kabel data dan pipa penyangga tetap berlaku sesuai yang ditulis di paragraf Bonus dan Kebutuhan Instalasi Layanan.

Pelanggan tetap dikenakan biaya terminasi dan hangusnya sisa pembayaran yang belum dijalani apabila pelanggan memutuskan kontrak layanan ini sebelum tercapainya masa layanan 12 bulan kalender terhitung sejak ditandatanganinya formulir berlangganan yang menggunakan metoda ini.

Rincian Nota

Berikut ini adalah cara hitung tagihan bulan pertama pada Pelanggan Baru:
Biaya bulanan produk layanan (menggunakan system prorata) + biaya instalasi produk layanan tersebut + biaya Kurir (apabila Pelanggan memilih untuk menerima tagihan dalam bentuk hardcopy) + biaya Materai.

Pada bulan kedua dan seterusnya: Biaya bulanan produk layanan + biaya Kurir (apabila Pelanggan memilih untuk menerima tagihan dalam bentuk hardcopy) + biaya Materai (tanpa biaya instalasi).

Penggunaan Nama Badan Usaha

Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa biaya layanan TurboNet dapat dibebankan kepada badan usaha berbentuk PT atau CV dengan memberikan informasi nama badan yang bersangkutan kepada Personel Sales atau dengan menghubungi TurboNet pada nomor call center 031 6020 6580 atau nomor Whatsapp 0811 349 138 dan atau melalui email cs@turbo.net.id sebelum Pelanggan melakukan pembayaran.

Apabila pembayaran dilakukan sebelum melakukan perubahan nama, maka pembayaran tersebut akan tetap kami terima atas nama Pelanggan yang terdaftar sebelumnya.

Produk dan Fasilitas TurboNet

Biaya, fitur dan/atau produk layanan yang berlaku dapat dilihat di situs resmi TurboNet dan dapat berubah sewaktu-waktu. Fitur dan privilege / fasilitas yang diberikan kepada Pelanggan Turbo SOHO dan atau Pelanggan produk lainnya sebagai bonus layanan memiliki variasi atau jumlah atau formasi dan atau metoda yang tidak terikat. Pihak TurboNet memiliki hak penuh untuk memberikan fasilitas khusus pada siapapun tanpa perlu memberikan penjelasan pada pihak lain.


Metode Internet Protocol

IP (Internet Protocol) yang diberikan untuk seluruh layanan TurboNet adalah IP Private Static kecuali bila pelanggan meminta layanan tambahan sewa IP Public Static.

Mutu Layanan Pada Lokasi Pelanggan

Pelanggan mengetahui bahwa kualitas layanan yang diterima tergantung pada perangkat layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung atau tidak langsung. Pelanggan juga menyetujui untuk tidak melakukan penggantian atau perubahan konfigurasi pada setiap perangkat milik TurboNet yang berada di lokasi Pelanggan. Hal tersebut juga meliputi untuk tidak melakukan pemindahan atau penggeseran baik tiang maupun perangkat Antenna Outdoor Wireless yang terpasang di lokasi Pelanggan yang dapat mengakibatkan berubahnya mutu layanan.

Tata Cara Perpindahan Lokasi

Apabila Pelanggan merasa perlu untuk melakukan pemindahan pada perangkat-perangkat tersebut maka Pelanggan setuju untuk meminta pihak TurboNet untuk melakukan pemindahan tersebut dengan biaya 1 (satu) kali sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) apabila area pemindahan tersebut di dalam cakupan layanan TurboNet dan biaya tersebut tidak termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dan tidak termasuk biaya tambahan kabel dan pole jika dibutuhkan pada lokasi yang baru.

Dukungan Teknis

Dukungan teknis yang dicakup adalah normalisasi mutu link wireless ke arah perangkat outdoor radio yang berada pada lokasi layanan dan penggantian perangkat pendukung layanan TurboNet (perangkat outdoor radio atau indoor wireless router) secara tanpa biaya. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dari TurboNet yang dapat dihubungi selama jam kerja, 7 hari seminggu mulai pukul 08:00 – 00.00 terkait dengan layanan melalui call center 031 6020 6580 atau melalui aplikasi Whatsapp resmi TurboNet pada nomor 0811 349 138. TurboNet tidak memberikan dukungan non teknis dalam bentuk apapun kepada pelanggan.

Jenis gangguan yang akan kami kenakan biaya kunjungan tercantum pada Tabel Biaya Kunjungan.

Nama Tabel: Biaya Kunjungan
Jenis Kegiatan
Jumlah Unit
Biaya (Rupiah)
Keterangan
Crimping Ulang (per konektor UTP)
1
50.000
1. Disebabkan oleh perilaku Pelanggan berdampak pada kerusakan atau terlepas pada konektor kabel UTP.
2. Disebabkan oleh permintaan Pelanggan atas kebutuhan Pelanggan sendiri dimana hal ini tidak termasuk dalam bonus bebas biaya pada biaya instalasi.
3. Dihitung setiap titik crimping (biaya tersebut sudah termasuk unit konektor UTP)
Penarikan ulang kabel UTP maupun kabel listrik
1
15.000
1. Disebabkan oleh perilaku Pelanggan berdampak pada kerusakan atau terlepas pada konektor kabel UTP.
2. Disebabkan oleh permintaan Pelanggan atas kebutuhan Pelanggan sendiri dimana hal ini tidak termasuk dalam bonus bebas biaya pada biaya instalasi.
3. Dihitung setiap titik crimping (biaya tersebut sudah termasuk unit konektor UTP)
4. Disebabkan oleh serangan hama tikus dan atau gangguan lainnya.
5. Dihitung per meter lari.
Konfigurasi ulang Wireless Router atau konfigurasi perangkat jaringan lainnya
1
250.000
1. Dihitung setiap perangkat wireless router atau wireless access point dan atau wireless extender/ expander.
2. Sudah termasuk biaya transportasi ke lokasi Pelanggan untuk setiap kali kunjungan.
Memindahkan posisi wireless router
1
250.000
1. Dihitung setiap perangkat wireless router atau access point atau wireless extender atau wireless repeater.
2. Belum termasuk biaya tarikan kabel UTP atau kabel LAN atau kabel jaringan
3. Sudah termasuk biaya transportasi ke lokasi pelanggan untuk setiap kunjungan

Biaya diatas belum termasuk PPN.

Akses pada lokasi Pelanggan

Pelanggan memberikan izin kepada pihak TurboNet untuk memasuki wilayah dalam penguasaan Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi atau pemeliharaan layanan pada saat yang telah disepakati oleh Pelanggan.
Pelanggan juga memberikan izin kepada pihak TurboNet untuk memasuki wilayah dalam penguasaan Pelanggan untuk melakukan pencabutan perangkat milik TurboNet apabila Pelanggan tidak melunasi tunggakan tagihan dari TurboNet.

Mekanisme Penggunaan Layanan

Pelanggan tidak diperkenankan atau dilarang untuk menjual, memanfaatkan atau membagi kembali baik secara keseluruhan atau sebagian layanan TurboNet untuk keperluan Pihak lain atau pihak-pihak lain selain pada lokasi pemasangan tersebut. Larangan membagi layanan ini juga berlaku apabila dilakukan pada lokasi lain meskipun lokasi tersebut berada dalam penguasaan pelanggan sesuai dengan lokasi yang terdaftar pada Formulir Berlangganan baik dalam bentuk cetak ataupun non cetak / situs resmi TurboNet.

Apabila pelanggan membutuhkan layanan TurboNet pada lokasi lain, pelanggan wajib melakukan pendaftaran baru dengan alamat pemasangan yang berbeda.

Apabila pihak TurboNet mendapati atau menemukan adanya antenna internet (apapun bentuk antennanya) selain milik TurboNet pada lokasi Pelanggan tersebut maka Pelanggan telah sepakat dan telah memberikan wewenang penuh tanpa meminta ganti rugi dalam bentuk apapun termasuk meminta uang kembali kepada pihak TurboNet dan pihak TurboNet akan segera menghentikan layanan pada lokasi tersebut.

Pelanggan juga telah sepakat dan memberikan kesempatan secara penuh kepada pihak TurboNet untuk dapat melakukan pengambilan perangkat – perangkat milik TurboNet.

Pihak TurboNet akan memproses secara hukum apabila Pelanggan mempersulit pihak TurboNet untuk mengambil perangkat-perangkat milik TurboNet yang telah terpasang pada lokasi Pelanggan.

Ketentuan Penggunaan & Cara Pembayaran

Pelanggan menyatakan bersedia dikenakan biaya layanan ditambah biaya Instalasi ditambah biaya-biaya lainnya yang sudah disetujui Pelanggan dan ditambah PPN yang dibayarkan dimuka dilakukan hanya secara transfer ke rekening Bank BCA atas nama PT. Artorius Telemetri Sentosa pada nomor rekening 36 388 55 188 dengan jumlah transfer sesuai tagihan TurboNet.

Untuk mempermudah cara pembayaran, TurboNet telah bekerjasama dengan pihak Bank BCA untuk menyediakan layanan Virtual Account bagi seluruh pelanggan TurboNet. Pelanggan berhak untuk mendapatkan pinjaman perangkat sesuai dengan ketentuan produk layanan TurboNet pada saat itu. Pelanggan mengetahui dan menyetujui apabila dikemudian hari TurboNet melakukan perubahan ketentuan pada produk layanan.

Tanggung Jawab Pelanggan

Pelanggan bertanggung jawab untuk menyiapkan perangkat dan sarana lain yang diperlukan agar proses layanan ini dapat berjalan dengan baik. Pelanggan menyatakan bertanggung jawab atas perangkat yang dipinjam-pakaikan dan akan mengganti kerugian atas kerusakan perangkat akibat kelalaian Pelanggan dengan tata cara penggantian ganti rugi seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Pelanggan mengetahui bahwa TurboNet tidak bertanggung jawab terhadap komputer atau smartphone (telpon pintar) atau perangkat lain milik Pelanggan apabila terserang virus, malware dan atau gangguan lain baik secara software maupun hardware lainnya.

Pelanggan mengetahui bahwa TurboNet tidak bertanggung jawab terhadap mutu signal wifi pada lokasi alamat pemasangan layanan dan Pelanggan mengetahui bahwa TurboNet hanya bertanggung jawab terhadap mutu layanan sampai ke perangkat atau perangkat-perangkat yang dipinjamkan oleh TurboNet. Mutu koneksi jaringan wifi lokal atau performa atau kinerja perangkat milik Pelanggan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

Pelanggan mengetahui bahwa TurboNet hanya bertanggung jawab terhadap mutu layanan atau koneksi terbatas sampai pada perangkat milik TurboNet. Pelanggan juga telah memahami bahwa TurboNet tidak bertanggung jawab pada koneksi terhadap perangkat perangkat milik pelanggan dan atau yang berada di dalam Local Area Network atau jaringan lokal milik Pelanggan.

Perangkat Milik TurboNet

Pelanggan menyetujui untuk melakukan penggantian perangkat atau perangkat-perangkat Indoor Wireless Router dan Outdoor Wireless Device dengan kerusakan yang disebabkan oleh yaitu: tersiram cairan, termasuk air, lonjakan listrik, sengatan petir, hama tikus, perangkat pecah total atau pecah secara sebagian serta bentuk kerusakan fisik lainnya.

Pelanggan menyetujui untuk turut menjaga, tidak merusak atau tidak mengganti atau merubah atau membuka atau merusak stiker segel pada setiap perangkat milik TurboNet. Apabila terjadi kerusakan atau penggantian atau perubahan pada stiker segel tersebut maka Pelanggan bersedia untuk melakukan ganti rugi sesuai dengan nama barang dengan nilai ganti rugi sesuai yang tertera pada Tabel Ganti Rugi Perangkat.

Pelanggan juga menyetujui untuk tidak melakukan perubahan konfigurasi pada perangkat-perangkat milik TurboNet. Apabila terjadi perubahan konfigurasi pada perangkat atau perangkat-perangkat yang berakibat terganggunya layanan maka Pelanggan menyetujui untuk membayar biaya konfigurasi ulang sesuai yang tertera pada Tabel Biaya Kunjungan diatas.

Apabila terjadi kerusakan pada perangkat atau perangkat-perangkat tersebut maka Pelanggan bersedia untuk bertanggung jawab yaitu hanya dengan cara melakukan ganti rugi biaya perangkat sesuai dengan rincian pada Tabel Biaya Ganti Rugi Perangkat.

Nama Tabel: Biaya Ganti Rugi Perangkat
Nama Barang
Jumlah Unit
Nilai Ganti Rugi
Wireless Router Indoor – Frekuensi Tunggal
1
Rp. 500.000
Wireless Router Indoor – Frekuensi Ganda
1
Rp. 750.000
Outdoor Antenna SISO – Layanan Embrio, Junior dan Mini
1
Rp. 1.000.000
Outdoor Antenna MIMO – Layanan Home, Familia dan SOHO
1
Rp. 1.500.000
Pembayaran Ganti Rugi dan Force Majeur

Pembayaran biaya ganti rugi perangkat kami anggap lunas apabila dilakukan secara transfer ke rekening Bank BCA atas nama PT. Artorius Telemetri Sentosa dengan nomor rekening 36 388 55 188 dengan jumlah transfer sesuai dengan biaya perangkat yang rusak.

Namun apabila kerusakan tersebut disebabkan oleh faktor yang termasuk kondisi force majeur maka TurboNet tidak akan meminta ganti rugi.

Pelanggan dan TurboNet sepakat bahwa kondisi force majeur yaitu: peperangan, kerusuhan, revolusi, bencana alam, pemogokan massal, dan kebakaran.

Cakupan Layanan TurboNet

Untuk informasi lengkap mengenai area yang dapat dilayani, silahkan mengunjungi Cakupan Area TurboNet

Penjadwalan Instalasi

Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa proses instalasi sampai dengan layanan bisa digunakan membutuhkan waktu paling lama 3 (tiga) hari kerja setelah penjadwalan oleh pihak TurboNet.

Mekanisme Pembayaran

Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Pelanggan menyatakan memberi otorisasi pada TurboNet untuk mengenakan pembayaran sesuai tipe layanan yang Pelanggan pilih. Sesuai dengan Hukum Perdata Indonesia pasal 1814, otorisasi debit dinyatakan sah hingga Pelanggan telah menyelesaikan seluruh pembayaran ke TurboNet dan atau berhenti berlangganan layanan. Pembayaran dimuka yang telah dilakukan Pelanggan tidak dapat dikembalikan atau diuangkan dengan alasan apapun.

Informasi Umum

Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelanggan dan TurboNet sepakat untuk mengadakan kerjasama pemenuhan kebutuhan layanan koneksi internet ini dengan niat baik dan tanpa paksaan dari pihak manapun. TurboNet dan Pelanggan juga sepakat untuk tidak mengindahkan aturan atau peraturan selain yang dikeluarkan oleh otoritas resmi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Bilamana ada gangguan dari pihak ketiga maka TurboNet dan Pelanggan sepakat untuk menyelesaikan secara bersama-sama.

Apabila ada perselisihan antara TurboNet dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka TurboNet berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Surabaya.

TurboNet dan Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang undang Hukum Perdata Indonesia, sehingga atas setiap penghentian layanan ini bersifat final berdasarkan permohonan tertulis dari pihak yang melakukan penghentian layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan layanan ini.

Bilamana dalam menjalankan kewajiban yang tertera dalam Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat terlaksana, terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada diluar kendali (force majeure), TurboNet akan memberitahukan keadaan tersebut secepatnya kepada Pelanggan dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan, sepanjang hal tersebut diakibatkan oleh hambatan atau gangguan tersebut. Dalam masa tidak terlaksananya kewajiban tersebut, seluruh biaya dan tagihan yang berkaitan dengan layanan yang diberikan dapat ditangguhkan.

Syarat dan Ketentuan layanan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan oleh TurboNet melalui situs resmi TurboNet di https://turbo.net.id.

Scroll to Top